Yamaha Beri Pembekalan Safety Riding ke Pebalap


Yamaha Safety Riding Science 02 460x306 Yamaha Beri Pembekalan Safety Riding ke Pebalap
SENTUL [DP] — Yamaha memberikan pembekalan dan pelatihan safety riding kepada para pebalapnya di sirkuit Gokart, Sentul, Bogor, Jum’at (1/3).
Yamaha bekerja sama dengan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), dimana Jusri Pulubuhu sebagai chief instructor memberikan teori dan praktik dengan tema jalan raya bukan sirkuit.
Materi teori diberikan pada malam sebelumnya Rabu (28/2) yang berfokus pada persepsi bahaya dan resiko di jalan raya serta bagaimana cara menyikapi dan mengantisipasi.
Sebanyak 40 pebalap yang bernaung di bawah Yamaha Riding Academy (YRA) terlihat antusias saat mengikuti sesi praktik safety riding yang diberikan instruktur.
Pada sesi ini para pebalap dibekali 3 elemen kontrol keseimbangan yang mencakup latihan, sitting posture, bergerak aman, ascending dan descending, pengereman serta menikung.
Agung Didu pebalap berusia 9 tahun, mengaku dapat ilmu baru yang diperoleh dalam pembekalan ini.
“Riding position dan posisi kaki saat start yang selama ini saya lakukan saat balapan ternyata salah. Jadi saya tau yang benar sekarang.” ungkap pebalap asal Makassar.
Begitu pun  dengan Tammy Pratama, pebalap tim Yamaha SND Bandung ini juga mengakui bahwa selama ini tehnik yang dipakai saat balapan selama ini salah. Misalnya cara posisi tangan, pandangan mata, pengereman dan keseimbangan.
“Pokoknya banyak ilmu baru yang saya dapatkan.” tambah Tammy.
Kepedulian Yamaha akan keselamatan berkendara menjadi salah satu program Yamaha Safety Riding Science (YSRS)  yang  secara kontiyu dilakukan dalam YRA.
“Pembekalan safety riding yang kami berikan, diharapkan dapat diterapkan para pebalap di kehidupan sehari-hari dengan perilaku berkendara yang aman .” ujar Supriyanto, Motosport Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. [DP/ CUP]
Sumber : http://www.dapurpacu.com/yamaha-beri-pembekalan-safety-riding-ke-pebalap/

Comments